Selasa, 19 Agustus 2014

Selamat Datang

Blog ini didedikasikan untuk memuat berbagai hal tentang perkembangan dunia konstruksi di Indonesia. 
Tulisan, artikel ataupun berita disajikan secara serius, dengan pemikiran dan analisis yang nyata dan dapat dipertanggungjawabkan demi kemajuan bidang konstruksi di Indonesia.

Kita semua tahu bahwa perkembangan dunia konstruksi di seluruh dunia sangat pesat, maka perlu dilakukan peningkatan kompetensi para engineer muda indonesia sehingga bisa berdaya saing dibidang konstruksi.

Indonesia masih memerlukan peningkatan para engineer muda dibidang konstruksi baik secara kuantitatif maupun kualitatif. Caranya tentu saja bisa dengan banyak hal yang salah satunya dengan menerapkan sertifikasi kompetensi sehingga terseleksi para engineer yang berkualitas dan berdaya saing tinggi.

Tapi hal itu masih membutuhkan waktu untuk diterapkan di Indonesia, Meskipun UU. no. 18 Tahun 1999 menegaskan bahwa setiap tenaga kerja konstruksi harus memiliki sertifikat kompetensi namun faktanya tidak semua tenaga kerja yang berkecimpung dibidang konstruksi memiliki sertifikasi kompetensi sehingga secara kualitas kita masih memerlukan peningkatan yang cukup signifikan agar bisa bersaing dengan negara lain.

Pada blog ini anda dapat ikut berpartisipasi dengan memberikan kritikan-kritikan ataupun saran-saran yang membangun sehingga wawasan kita semua bisa bertambah bersama-sama menuju indonesia maju.

Selamat Menikmati...!!!!

I.N.Tanayasa

2 komentar: